Karya Komik Yang difilm kan

Written By kolimtiga on Senin, 02 April 2012 | 15.33

Karya Komik Yang difilm kan Film-film yang diangkat dari komik-komik superhero buatan Marvel  (Thor, Captain America) boleh saja menyisihkan film superhero  serupa yang diangkat dari komik produksi DC Comics seperti Green Lantern, dalam deretan film terlaris (box office) tahun 2011, tapi DC dapat mengklaim beroleh satu kemenangan besar.

Perusahaan penerbit milik Warner Bros itu berjudi dengan meluncurkan kembali seluruh rangkaian buku komiknya dengan 52 serial baru menggebrak di dalam  negeri, menyisihkan penjualan buku-buku komik buatan Marvel sejak September tahun lalu.

Ke-52 serial baru (New 52) itu juga berhasil membalikkan kecenderungan menurunnya penjualan selama empat tahun terakhir, kendati pertumbuhan total  penjualannya hanya 1-2 persen.

Menurut DC Comics, buku-bukuk komik superhero utamanya per 13 Desember 2011 meliputi:
1. Justice League berada di nomor 1, ditulis oleh Geoff Johns dan ilustasi oleh Jim Lee, yang telah dicetak 361.138 kopi sejak peluncurannya lagi pada Agustus  lalu dan dicetak sampai lima kali.
2. Batman, ditulis oleh Scott Snyer dan direka oleh Greg Capulo dengan jumlah kopi penjualanan 262.379 dalam dua cetakan.
3. Action Comics yang terjual 250.898 kopi, dengan tiga kali cetak

Sebaliknya, komik terlaris produksi Marvel selama 2011 adalah Ultimate Spider-Man yang berada di urutan 160, yang menampilkan kematian sang superhero terjual 159.355 kopi pada Juni tahun lalu.

Penting dicatat bahwa gambaran-gambaran itu mewakili penjuualan pada toko-toko buku, bukan jumlah kopi yang dipesan oleh pembeli.

Amazing Spider-Man no.358 (yang ikut dibintangi Presiden Obama) dari cetakan 2009 masih menjadi komik terlaris di dekade terakhir, dengan rekor jual 530.500  kopi.

Namun prestasi itu tetap masih kalah jauh dibandingkan komik X-Men produksi Marvel saat buku ini diluncurkan kembali di awal 1990an.  Pada bulan  pertama dekade itu saja, komik ini telah terjual lebih dari 8 juta kopi yang merupakan rekor terbesar dalam sepanjang sejarah komik.

Sukses DC pada 2011 berbarengan dengan upayanya mempublikasi komik secara digital.  Semua judul dalam New 52 dicetak dalam format digital pada hari sama  judul-judul komik itu menggebrak toko-toko buku. Para pengamat industri buku percaya komik-komik ini akan laris diunggah Karya Komik Yang difilm kan

Anda sedang membaca artikel tentang

Karya Komik Yang difilm kan

Dengan url

http://siapanema.blogspot.com/2012/04/karya-komik-yang-difilm-kan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Karya Komik Yang difilm kan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Karya Komik Yang difilm kan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger