Menu Makanan Terakhir Ala TItanic

Written By kolimtiga on Senin, 02 April 2012 | 15.39

Menu Makanan Terakhir Ala TItanic Menu untuk makan siang terakhir penumpang kelas satu di kapal naas Titanic dijual dengan harga 122.000 dolar AS dalam lelang di Inggris, Ahad (1/4).

Menu bertanggal 14 April 1912-- pada malam Titanic menabrak gunung es di Atlantik Utara dan tenggelam sehingga menewaskan 1.514 orang-- itu menjadi bintang dalam lelang barang kenangan Titanic.

"Menu itu berisi tanggal paling penting, 14 April, dan memberi pembacanya pengetahuan mendalam mengenai kuliner penumpang elit Titanic," kata pejabat lelang Andrew Aldridge sebagaimana dikutip Kantor Berita AFP.

Seorang kolektor yang berpusat di Inggris membeli menu,  yang sebelumnya berada di tangan bankir Amerika Washington Dodge, di ruang penjualan Henry Aldridge and Son di Decizes, Inggris barat-daya.

Makanan yang ditawarkan kepada penumpang paling kaya di kapal itu terdiri atas ayam ala Maryland --yang dikenal dengan nama fried chicken with creamy gravy-- dan telur Argenteuil, satu piring telur rebus dengan asparagus.

Makanan lain dalam menu yang seluruhnya berisi lebih dari 40 pilihan selama beberapa kali suguhan itu meliputi galatin ayam dan daging domba panggang.

Istri bankir Amerika Washington Dodge, Ruth, telah menyelipkan menu itu ke dalam tas tangannya setelah makan siang dan tanpa sadar membawanya ke perahu penyelamat pada malam Titanic menabrak gunung es.

Pasangan tersebut dan putra mereka Washington Junior selamat dalam tragedi, dan sejak itu menu berada di tangan keluarga mereka Menu Makanan Terakhir Ala TItanic

Anda sedang membaca artikel tentang

Menu Makanan Terakhir Ala TItanic

Dengan url

http://siapanema.blogspot.com/2012/04/menu-makanan-terakhir-ala-titanic.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Menu Makanan Terakhir Ala TItanic

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Menu Makanan Terakhir Ala TItanic

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger